Posted in Announcement, Me

From Admin

pen_pencil

Hello~~ Anyeong~~

Huft~~ aku sebagai admin di blog ini, sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau belakangan ini aku jarang banget update, baik itu info tentang KPOP, lirik lagu atau bahkan FF. Tahu sendirikan gimana sibuknya anak SMA tahun akhir yang sibuk nyiapin buat UAN sama PTN? Nah, itulah yang menimpa diri ku akhir-akhir ini, terhitung mungkin bulan Desember lalu.

Jujur, sejujur-jujurnya, sekarang ini aku dilanda yang namanya “GALAU JURUSAN”. Yah, gitulah kalau udah jadi anak SMA tahun akhir, selain sibuk dan pusing nyiapin UAN dan kelulusan, juga dipusingin sama di’galau’in sama yang namanya: MAU LANJUT KULIAH DI MANA. Awal-awal masuk SMa sih udah ada bayangan sama impian ntar kuliah mau lanjut di mana, fakultas apa, sama program studi nya apa. Eh, pas udah mendekati detik-detik terakhir buat input data dan verivikasi nilai di pdss buat daftar snmptn, akunya jadi galau berat.

Oke, bicara tentang prodi, emang dari dulu aku penginnya cuma satu prodi itu dan aku nggak mau yang lain. Udah dari kecil, aku punya cita-cita jadi dokter. Oleh karena itu, buat kuliah aku pilih fakultas kedokteran. Bukan cuma fakultas kedokteran tapi udah spesifik ke program studi pendidikan dokter. Secara, fakultas kedokteran kan banyak banget program studi pilihannya. Nah, dan hal itu tetap bertahan sampai sekarang. Aku sampai detik ini, masih keukeuh banget pengin masuk fakultas kedokteran program studi pendidikan dokter. Terus buat universitasnya, dulu sih aku pengin banget masuk ke Universitas Sebelas Maret atau yang tenar disebut UNS. Yah, selain karena dekat dengan rumah, kualitas UNS juga sudah cukup bagus. Malah bagus banget lagi. Dan masih banyak banget alasan kenapa aku dari dulu pengin banget sekolah di UNS terkhusus di fakultas kedokteran prodi pendidikan dokter.

Nah, tapi masalahnya sekarang, aku jadi ragu buat daftarin diri aku di UNS di fakultas kedokterannya. Entahlah, aku nyadar diri, secara teman-teman ku banyak banget yang pengin daftar di fakultas kedokterannya UNS, dan nilai mereka jauh lebih bagus dari pada aku. Jadi, mungkin aku dikit takut buat daftar ke UNS. Mungkin, yah, bisa dibilang aku takut kecewa kalau ntar aku nggak keterima jalur snmptn. Walaupun masih ada jalur tes tertulis sbmptn. Nah, karena hal itu, aku disaranin sama orang tua ku buat cari pilihan kedua. Nah, inilah yang bikin aku tambah galau. Pilihan kedua di mana? Padahal aku udah mantep ke UNS fakultas kedokteran. Yah, walaupun dengan terpaksa akhirnya aku mulai seraching-searching universitas yang punya fakultas kedokteran selain UI (aku udah nyadar sama nilai ku T_T), UGM, UNDIP, n UNS. Dan akhirnya aku nemu beberapa univ yang punya fakultas kedokteran, yang ternyata nggak kalah bagus sama UNS yaitu : UNAIR, UNBRAW, UNUD, n UNEJ. Nah, setelah nemu beberapa univ itu, bikin aku tambah galau. Hadeuh, pilih yang mana coba? Tapi setelah dipertimbangkan dan dipikir-pikir, sekarang aku mulai tertarik ke UNUD sama UNEJ. Nah, maka dari itu, tolong banget, siapa pun yang nggak sengaja baca tulisan ini, kasih sarannya ya. Di mana univ yang nyaman buat kuliah. Karena kurang dari sebulan terhitung hari ini, pendaftaran SNMPTN akan dibuka. Tolong banget, readers, redakan rasa galau ku ini. Kalian bisa tinggalin komen di sini, atau kalau nggak mention aku di @nhardienningrum. Thanks

Nah mungkin segitu dulu, cuap-cuap aku. Sampai ketemu sekitar 6 bulan lagi, setelah semua urusan yang aku urusin kelar. See ya~~

Author:

Just an ordinary girl with an extraordinary. I'd rather die than live without any passions -JK-

Leave a Reply

