Posted in Me

14th February 2014

140214010603_gunung_kelud_624x351_ap

14 Februari biasanya kan identik dengan coklat, pink, perayaan atau apalah itu yang berhubungan dengan Valentine day. Tapi untuk tahun ini, tolong lupakan sejenak dengan yang namanya Valentine Day, karena saat ini saudara-saudara kita yang berada di daerah Kediri dan sekitarnya sedang merasakan musibah dengan erupsi Gunung Kelud.

Aku ga bakalan banyak bercuap-cuap di sini. Aku cuma ingin kita ikut prihatin dengan kondisi mereka yang berada di pengungsian sana. Mereka saat ini membutuhkan banyak perhatian daripada kita. Dan sebelum aku melanjutkan cuap-cuap ku, mari kita mengheningkan cipta sejenak, mengirimkan segenap doa untuk mereka yang sedang tertimpa musibah.

Sejujurnya, tempat tinggal ku juga kena dampak erupsi Gunung Erupsi walaupun jaraknya cukup jauh dari Kediri. Bahkan abu vulkanik yang terbawa angin di tempat tinggal owner mencapai ketebalan 1 cm. Dan alhamdulillahnya sekarang tempat tinggal owner sudah hujan air walaupun tak bisa dipungkiri hujan abu masih tetap berlangsung. Dan menurut badan terkait, abu vulkanik kini mencapai wilayah Semarang.

Owner prihatin dengan segala musibah yang sedang menimpa di Indonesia akhir-akhir ini, dengan sebelumnya letusan Gunung Sinabung, dan banjir di berbagai wilayah Indonesia. Mungkin ini peringatan yang diberikan Tuhan untuk kita, agar kita tak melupakan kuasaNya. Dan untuk itu, marilah kita bersama-sama mengintropeksi diri kita masing-masing tanpa saling menyalahkan satu sama lain. Karena saling menyalahkan hanya akan memperburuk keadaan yang sedang terjadi.

Dan owner berpesan supaya warga yang berada di radius bahaya segera meninggalkan tempat tersebut dan mengungsi ke tempat yang aman. Dan juga jangan lupa memakai alat keselamatan seperti masker dan lain-lain, karena menurut sumber yang owner dapat, abu vulkani bisa menyebabkan gangguan saluran pernafasan. Dan untuk kalian yang tak menimpa musibah ini, tolong kepekaannya untuk membantu kesejahteraan sodara kita di pengungsian.

Mungkin itu yang bisa aku sampaikan untuk saat ini. Semoga keadaan cepat memulih seperti sedia kala. Teriring doa yang selalu terhembus di setiap detakan jantung untuk mu, para saudara ku di sana. Tetap semangat menjalani ini semua karena percayalah, setelah badai menghadap akan ada pelangi yang bersinar. Jaga diri kalian🙂

Author:

Just an ordinary girl with an extraordinary. I'd rather die than live without any passions -JK-

Tagged:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s