Posted in Curahan Hati, Me

17th August 2013!!

           “Tujuh belas Agustus tahun empat lima, itulah hari kemerdekaan kita. Hari merdeka nusa dan bangsa. Hari lahirnya bangsa Indonesia. Merdeka. Sekali merdeka tetap merdeka. Selama hanyat masih di tanggung badan. Kita tetap setia, sedia mempertahankan Indonesia. Kita tetap setia, sedia membela negara kita” -HARI MERDEKA- 

Hello!! Anyeong!! Assalamualaikum!!

Pada inget hari ini hari apa? Gue harap inget ya, guys. Pada ikut upacarakan? Gue harap ikut. Yang masih lupa hari ini hari apa, mendingan buka kembali buku sejarah tentang kemerdekaan Indonesia dan lihat apakan tanggalnya sama atau beda. Gue harap sama –” Ya iyalah, secara sejak kapan Indonesia merdekanya jadi tanggal 16 Agustus? Dari tahun 1945 sejak Ir. Seokarno memproklamirkan kemerdekaan Indonesia sampai sekarang, hari jadi atau HUT RI ya tetep sama yaitu hari ini, tanggal 17 Agustus.

Emm, apa ya harapan gue buat Indonesia ke depannya? Gue sih ga ngarep muluk-muluk. Gue cuma berharap Indonesia makin jaya, maju dan tentunya makmur. Bisa terlepas dari lilitan hutang dari negara-negara dunia. Bisa lebih mensejahterakan SELURUH rakyatnya. Mempunyai pemimpin-pemimpin dan pejabat-pejabat negeri yang bisa mengayomi, dan menampung semua kritik serta saran dari rakyatnya. Bisa benar-benar menjadi negara yang bisa dikatakan merdeka. Karena merdeka itu bukan hanya merdeka dari penjajahan negara lain. Tapi merdeka atas lahan yang dimiliki seutuhnya atas nama Indonesia di tanah air ini. Merdeka dari yang namanya kebodohan, kemiskinan, dsb.

Oh ya seperti tahun-tahun lalu, google mengubah logonya di hari kemerdekaan ini.

Untitled
Google for 68th Independence Day Indonesia

BR1_5CWCQAIp0SLMungkin itu sedikit yang bisa gue tuliskan di HUT RI yang ke-68 tahun ini. Apapun yang sedang terjadi di Indonesia. Segala krisis atau pergolakan nasional atau hal yang kurang baik yang terjadi di Indonesia tapi itu semua tak boleh melunturkan rasa nasionalisme kita sebagai pemuda-pemudi Indonesia yang akan membawa nama baik Indonesia di masa yang akan datang.

“WE PROUD BEING PART OF INDONESIAN WHATEVER HAPPENS”

“MAJU TERUS INDONESIA KU!! KARENA DI DADAKU ADA GARUDA. KARENA DI LANGIT KU ADA SANG MERAH PUTIH YANG KAN TETAP BERKIBAR. KARENA DI HATI KU BANGGA MENJADI BAGIAN DARI MU. MERDEKA!!!”

 

Author:

Just an ordinary girl with an extraordinary. I'd rather die than live without any passions -JK-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s