Posted in Me

My Graduation Announcement

Anyeong!! Gue baru seneng banget hari ini. Akhirnya usaha keras gue selama dua tahun menempuh pendidikan di SMP membuahkan hasil yang manis dan baik. Apalagi, usaha gue selama dari bulan Januari sampai April yang harus rela berangkat setengah enam pagi dan sampai rumah jam empat sore dan masih harus ditambah belajar di rumah dari jam enam sore sampai jam sembilan malam (kira-kira) akhirnya terbayarkan. Hampir sekitar 6 kali try out (Uji Coba) yang itu sendiri bukan hanya menguras pikiran gue tapi juga menguras mental dan tenaga gue. Dan setiap hari harus bertemu dengan soal-soal yang bikin gue bosen.

Dan hari ini tepat tanggal 1 Juni 2013, bertepatat dengan Hari Pancasila, dengan surat KEPUTUSAN KEPALA SMP NEGERI 1 KARANGANYAR. Nomor : 421/281/2013. TENTANG : PENETAPAN HASIL UJIAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013.

MEMUTUSKAN

Peserta dengan nomor                 : 17-024-196-5

Nama                                    : Ananda Dwi Retno Utami Hardienningrum

Dinyatakan                        : LULUS 

Photoes_Image471 Photoes_Image472

Alhamdulillah, usaha gue selama ini terbayar manis dengan satu kata, dua suku kata, dan lima huruf itu. Kata-kata yang dianggap keramat buat siapa saja #Lebayy. LULUS. Hufft~~ ga sia-sia semua yang gue usahain selama ini. Berangkat waktu matahari belum bangun dari tidur lelapnya, dan pulang pas matahari mau bertugas nyinarin bumi belahan bumi lain. Belajar tiap malamnya, walaupun dengan kondisi badan yang udah capek banget. Yah, walaupun belajarnya kalau lagi mood juga sih. Tapi, semua itu berbuah manis dan terbayarkan.

Dan semua usaha keras gue belum jadi apa-apa tanpa support, nasihat, dan doa dari orang-orang terkasih gue. Mereka selalu ngasih support, nasihat juga doa ke gue. Terlebih kedua orang tua gue. Gue tahu, mereka pasti selalu ngesupport gue, walaupun ga secara langsung di depan mata gue. Dan yang paling utama adalah doa dari mereka berdua. Tanpa dia orang tua gue, gue ga tahu apa yang akan terjadi sama gue hari ini. Eonni gue tersayang, doengseng gue tersayang, halmoeni gue, autie, uncle gue, pokoknya semua yang ada di sekitar gue, yang selalu ngasih support, nasihat, sama doa ke gue. Gue mau ngucapin banyak-banyak terima kasih kepada mereka semua terlebih ke kedua orang tua gue yang gue sayangin. “Eomma, appa, gamsahamnida, jeongmal gamsahamnida 😀

Dan yang pastinya, ini guru-guru gue juga ambil andil dalam keberhasilan gue sekarang ini. Gue akan ngucapin terima kasih satu-satu ke mereka :

  1. Par Haryanto, guru matematika gue yang selalu ngasih nasihat dan supportnya kepada anak-anak kelas 9 Aksel dan seluruh anak-anak kelas sembilan lainnya ditengah-tengah pembelajarannya dan selalu ngasih rumus-rumus cepat untuk ngerjain soal Ujian yang memperlukan ketepatan dan juga kecepatan. Terima kasih, Pak😀
  2. Bu Rina, guru Bahasa Indonesia gue yang walaupun setiap pelajaran gue selalu merasakan kantuk yang teramat, tapi latihan-latihan yang selalu beliau berikan ke anak-anak 9 Aksel dan kelas sembilan lainnya, gue jadi mudeng tentang masalah suruh nyari pikiran pokok atau apalah itu. Kesimpulan bacaan, rangkuman dll yang ada di kisi-kisi UN kemarin. Terima kasih atas ilmunya, Bu😀
  3. Bu Bekti, guru IPA Biologi gue yang walaupun kadang kalau ngajar bikin gue ngantuk dan bosen berat #PisssBu, tapi dengan rumus cepat menghapal enzim-enzim, bagian tubuh manusia lainnya, zat aditif, zat adiktif, bakteri-bakteri dan lain halnya yang kalau dihapalkan satu-satu bikin perut mual and pastinya kepala pusing-pusing, tapi mengingat rumus cara menghapal cepat itu, bikin gue ga keberatan menghapal satu-persatu. Dan dengan cara mengajar yang kadang lucu, bikin gue melek saat pelajaran #KalauMood. Pokoknya, terima kasih banyak atas ilmu yang ibu berikan ke saya dkk.
  4. Bu Catur, guru IPA Fisika gue yang katanya killer tapi ga terlalu kok. Yah, walaupun kadang-kadang mulut ibu sedikit ‘berbisa’ #PisssBu, tapi ibu selalu memberikan yang terbaik dan kami tahu bahwa ibu peduli dengan kelas sembilan terkhusus 9 Aksel. Terima kasih atas semangat dan dorongannya.
  5. Ms. Tari, guru IPA Fisika gue yang kedua setelah Bu Catur, yang selalu sabar kelas gue yang terkenal rame kayak pasar malam. Maklum penghuninya semua berkebutuhan khusus semua. Dengan sabarnya selalu mambahas soal-soal atau materi yang tidak gue dkk pahami saat pelajarn Ibu Catur. Terima kasih Ms. Tari atas kebaikannya mengajar dan atas kesabarnya menghadapi anak 9 Aksel.
  6. Ms. Nin Sarih, guru bahasa Inggris gue yang selalu sabar ngajar dan ngadepin anak 9 Aksel. Yang selalu ngasih kosa kata baru saat gue dkk ga mudeng-mudeng. Guru yang gokil banget pokonya, yang selalu mendengarkan keluh kesah kami selama menjelan UN kemarin. Makasih banget ya, Ms.
  7. Dan yang pastinya buat wali kelas gue, Bu Asri Wiharsih,yang selalu ngasih support, semangat, nasihat, dan yang selalu dengerin keluh kesah kita terhadap bahan-bahan UN yang bikin kepala pusing, tentang guru-guru mapel UN yang kadang bikin hati panas dan lain-lain. Yang dengan sabar memberikan petunjuk-petunjuk UN. Dan yang selalu memberikan doanya kepada murid asunya ini yang super bandel dan ngeyelan. Pokoknya, ibu Asri yang terbaik. Terima kasih sudah memberikan kami nasihat-nasihat yang berguna untuk kami.
  8. Dan seluruh guru dan karyawan yang turut serta memberikan supportnya dan doanya terhadap seluruh anak kelas 9.

Dan pastinya, ini semuanya adalah campur tangan dari Yang diatas sana, gue juga bukan apa-apa. Tanpa kuasa dan kasih sayangNya ke gue, gue ga mungkin bisa. Karena hanya kepada Tuhan, gue terakhir kali berserah kepada hasilnya. “Alhamdulillah, terima kasih ya Allah, ya Tuhan ku.”

Dan terima kasih buat kalian, para readers gue yang udah ngasih doa ke gue. Kalian semua yang terbaik. Tanpa doa kalian, gue bukan apa-apa. Terima kasih. Terima kasih.

Terima kasih ke SUPER JUNIOR. Entah kenapa, gue merasa semangat gue berkorban tiap kalia gue dengerin lagu mereka. Karena, mungkin, cita-cita pengen ketemu SUPER JUNIOR lah yang buat gue selalu berpacu semangat dalam belajar. Karena, gue pengin buktiin kepada mereka semua, walaupun gue fans SUPER JUNIOR, itu tak mengurangi rasa semangat belajar gue. Itu malah hal yang memacu gue supaya bisa besar seperti SUPER JUNIOR OPPADEUL sekarang. Berangkat dari nol dan maju menjadi seorang Idol besar seperti sekarang ini. “OPPADEUL, aku bisa, aku lulus. Terima kasih selalu menjadi salah satu yang mensupport aku secara tidak langsung lewat berjuangan keras kalian. Aku benar-benar ingin bertemu kalian.”

Mungkin itu dulu yang bisa gue tuliskan sekarang ini. Terima kasih, hanya itu yang bisa gue ucapkan sekarang ini. Gue beruntung bisa memiliki kalian semua, keluarga gue, bisa mengenal kalian semua, teman gue, bisa menjadi murid anda sekalian, guru gue, bisa tahu dengan kalian, SUPER JUNIOR. Selalu support gue dan gue akan berusaha membayarnya dengan usaha keras gue. Gue berjanji.😀

Sekian dari saya, bila ada salah kata gue ucapin mohon maaf sebesar-besarnya. Sekali lagi gue ucapin terima kasih banyak atas semua keikut sertaannya membuat saya sukses. Terima kasih dan sampai jumpai.

CU Next time guys ~~😀

Author:

Just an ordinary girl with an extraordinary. I'd rather die than live without any passions -JK-

2 thoughts on “My Graduation Announcement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s