Posted in Curahan Hati, Me

Super Show 5 in Jakarta [My Notes]

Ada rasa bangga dalam kegalauan gue. Entah kenapa itu. Tapi, gue bangga aja. Bangga karena apa yang mereka lakuin ke para penggemar mereka di dunia ini khususnya di Bumi Nusantara ini. Mereka memberikan perhatian khusus buat para ELF di negara ini, dan gue bangga atas itu. Gue bangga ke mereka karena mereka juga memperhatiin ELF yang ada di negara ini. Awalnya sih ga terlalu berharap mereka nganggep negara ini special buat mereka atau ga. Tapi, makin ke sini, mereka memberikan sebuah perhatian khusus. Gue bangga plus terharu. 

Dan gua bangga, gue bisa tergabung The Biggest Fandom ini. Terkhusus tergabung dalam Indonesian ELF. Gue bangga ke kalian semua. Rela melakukan apa saja untuk mendatangkan URI SUPERMAN. Memberikan beberapa PROJECT di SUPER SHOW nanti yang bertepatan dengan ulang tahun Fandom kita. Terima kasih telah membuktikan ke mereka yang berada diluaran sana kalau ELF itu peduli dengan yang ada disekitarnya dengan melakukan aksi sosialnya pada 26/05 di Yayasan Sayap Ibu Bintaro (Yayasan yang mengasuh, merawat, dan melindungi anank-anak cacat yang terlantar). Dan juga sebuah project dengan membagikan 8 ribu handbanner di tanggal 1 Juni besok yang bertuliskan “Selamanya Kita Bersama” (Hangul). Gue di sini gemeter nulis ini. ELF Indonesia memang ddaebak. Gue bangga sama kalian. Tetaplah semangat menjadi yang selalu mensupport SUPER JUNIOR. Gue bangga bisa tergabung dalam satu di antara kalian. PROUD TO BE ELF!!

Sebenarnya gue galau ada SUPER SHOW lagi di Indonesia. Tapi, melihat antusiasme para Indoensia ELF dan seluruh ELF dunia yang rela jauh-jauh datang ke Indonesia dan juga antusiasme SUPER JUNIOR sendiri, gue merasakan kegalauan gue hilang tak berbekas entah kemana. Walaupun masih sedikit terselubung di hati gue. Tapi gue seneng, gue akan berusaha nyambut SUPER JUNIOR dengan berlapang dada.

Tapi ada yang ganjal di hati gue soal SUPER SHOW nanti. Soalnya kemarin baca berita di Facebook dan Twitter, mereka semua bilang kalau Sung Min oppa habis cedera di kakinya, terus Shin Dong oppa yang habis masuk rumah sakit. Gue takut mereka kenapa-napa. Gue berharap mereka semua baik-baik saja. Mereka sampai ke Indonesia dengan keadaan selamat tanpa kurang suatu apapun. AMIEN.

Dan mungkin, buat para ELF Indonesia merasakan apa yang gue rasakan. Yeah, kita kehilangan sosok pemimpin kita yang murah senyum itu. Apalagi waktu Lee Teuk oppa menyapa seluruh ELF di Nusantara ini. Gue merindukan ucapan manis itu, yang bisa buat gue nge-fly sampai langit ke tujuh #OkeLebay. Gue merindukan ketika Lee Teuk menyapa dengan “Assalamualaikum”. Itu yang paling gue rindukan, ucapan Lee Teuk oppa. Dan juga kalimat ini, “Aku cinta Indonesia gadis.” Aku merindukan Lee Teuk oppa saat ngucapin kata-kata tersebut. Walaupun sederhana, tapi berbekas di hati ku yang paling dalam. Cepat pulang, oppa. Take Care. Kita merindukan mu.waiting for your back.

Dan di Super Show tahun ini juga tanpa kedatangan Uri Cinderella, abang Kim Hee Chul. Gue kangen banget sama loe, bang #LebayKumat. Oke, ini udah D- berapa ya? Klo ga salah hitung D-91 deh? Sorry kalau salah, jangan digebukin ya #pisss. Huaa~~ kayak Super Show tahun ini yang tanpa kedatangan makhluk 4D ini, pastinya bakalan ada yang beda. Gue ngerasain saat lihat video-video di YouTube yang SuShow tahun lalu tanpa Hee Chul, beda banget rasanya. Tapi, buat para PETALS yang nonton SuShow tahun ini jangan sedih, ne? Tahun depan, kita pasti lihat comebacknya spektakularnya makhluk tercantik se DORM SUJU ini. Oke, hwaiting!! Waiting for Hee Chul back!!

Dan di Super Show Indonesia kali ini bakalan sama, sama kayak Super Show 5 di Amerika latin dengan tanpa kehadiran Ye Sung oppa. Gue merasakan sedih. Pasti di sana akan ada suara yang berkurang. Yah, walaupun Henry sama Zhou Mi yang katanya juga ikut meramaikan Super Show kali ini. Tapi, pasti para CLOUDS merindukan suara live abang yang satu ini. Iyalah, siapa juga yang ga merindukan si abang yang suka banget sama nge-dance ala-ala gurita ini. Huaa~~ gue pengen banget liat abang Ye Sung nari octopus dance lagi.

Dan dari kesedihan-kesedihan karena Super Show kali ini tanpa adanya seorang Malaikat kita, tanpa adaya makhluk tercantik se Super Junior bahkan mungkin se SMTOWN #halah, dan tanpa adanya seorang yang mempunyai suara yang cetar membahana badai ulala #AlaSyahrini, tapi masih ada si Mochi yang manis, dan imut itu yang rasa-rasanya pengen gue cubitin tuh pipinya, dan juga ada si Zhou Mi yang tingginya kayak tiang listrik depan rumah gue #PisssMass. Jadi, Super Show kali ini ga menjadi Super Show yang menggalaukan lagi. Masih ada dua makhluk yang menambah semarak meriah panggung megah Super Show itu.

Oke, bicara soal panggungnya denger-denger udah dibangun semenjak minggu lalu. Dan denger-denger juga panggungnya megah badai ulala gitu. Dan katanya juga alat-alat yang dibawa sama SM itu beratnya 40 ton yang buat panggung dllnya. WOA~~ ga kebayang semegah apa panggungnya. Gue pengen ke sana. Siapa pun yang baca tulisan gaje ini dan siapapun juga yang nonton tolong sampaikan salam gue ke Superman itu #OkeAbaikanYangIni. Gilakk, gue pengen banget ke sana. Pasti mereka bakalan tampil keren banget. Ya iyalah, sejarah kapan coba SUPER JUNIOR jelek tampilnya? Bagi gue, SUPER JUNIOR selalu dan always tampil keren dan super super ddaebak.

Oke satu lagi, denger-denger tentang rencana Si Won, oppa gue yang kecenya minta ampun, yang taat beribadah, suka menolong dan tidak sombong itu, yang katanya mau mengunjungi salah satu panti asuhan di Jakarta, bikin gue sekali lagi bangga. Ga salah gue suka sama SUPER JUNIOR. Udah prestasi di belantika musik Korea dan dunia yang udah ga diragukan lagi. Ini, tetep, walaupun menjadi seorang artis fenomenal yang kece banget masih tetep peduli dengan orang-orang disekitarnya walaupun bukan berasal dari satu negara yang sama. Tuh, yang kayak-kayak gini yang pantas kita tiru dari seorang Choi Si Won dan juga para member yang lain. Gue bangga, gue bangga. Harus berapa kali gue ngucapin kata bangga suapay kalian semua pada tahu betapa bangganya kami, Para ELF dengan apa yang dilakukan mereka terhadap negara ini.

Yah, walaupun ga memungkiri rasa galau gue yang tingkat dunia akherat #OkeMulaiNgelantur, tapi gapaplah kan admin-admin kece di seluruh Fanpage Super Junior baik itu di Facebook dan Twitter, udah menyumbang seluruh kekuatan dan ilmunya untuk stay terus up date ke kita-kita yang ga bisa nonton. Mulai dari itu live reportnya sampai yang masih dibandara pun mereka up date-in buat kita. Wow~~ salut gue ke admindeul di FP Super Junior entah apapun itu namanya. Jadi dengan begini, mengurangi rasa galau gue dan pastinya rasa kepo gue tentang, gimana sih kondisi konser dan kondisi keberangkatan mereka dari Incheon sampai kedatangan mereka di Seotta. Walaupun hanya dari photo tapi gue akan berusaha tetep seneng kok. Hehe #TawaGaje.

Yah, gue sih berpikirnya begini, Mungkin ini belum rejeki gue buat nonton Super Show 5. Selain tak ada dana buat beli tiket ma kesononya (red : MEIS), kan konsernya juga bertepatan dengan hari Pancasila. Nah loh apa hubungannya coba? Maksudnya bertepatan dengan hari Pancalisa yang berarti bertepatan dengan penentuan nasib gue lulus atau kagak (Berdoa lulus). Nah, gue berpikirnya mendingan juga gue duduk manis di atas sajadah berdoa ke Hadirat Allah SWT, meminta yang terbaik di hari kelulusan gue. Berdoa supaya gue nilai-nilai yang diberikan adalah nilai-nilai yang memuaskan gue dan juga membanggakan bagi kedua orang tua gue. Dan pastinya akan memudahkan gue dalam mencari SMA ke depannya. Nah, maka dari itu, gue ga seharusnya bergalau ria seperti sekarang ini. Lagian, masih ada hari-hari lain kan, buat nonton Super Junior. Keep smile (walaupun nulisnya sambil nangis). Dan gue juga emang udah berpikir ini jauh-jauh hari, berpikir merelakan konser mereka kali ini lagi. Bukan karena apa. Tahun ini kan gue mau masuk SMA sedangkan adik gue mau masuk ke SMP, jadi gue berusaha ga ngebebanin kedua orang tua gue dulu buat nonton konser ini. Walaupun sakit harus ngerelain yang ini karena pas bertepatan tanggal 2nya hari ulang tahu keramat sedunia. Yup, hari ulang tahun para guardian yang rela dukung SUPER JUNIOR. Yuhuu~~ ulang tahunya para peri-peri ini, ULANG TAHUN PARA ELF. Huh, lain waktu gue harus nonton, HWAITING!! Doain gue yang temen-temen supaya gue juga bisa ngerasain apa yang kalian juga rasain.

Tapi, walaupun begitu gue tetap berdoa semoga konser para Superman gue yang baik hati dan tidak sombong ini berjalan mulus laksana jalan tol yang tak pernah macet #TambahGaje. Dan mereka berhasil memuaskan hati para ELF yang rela-rela nyisihin uang sakunya buat beli tiket mereka ini. Dan pastinya, buat para ELF, terkhusus Indonesian ELF, jangan ricuh, jangan tawuran. Tunjukan jati diri kalian sebagai anak bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi rasa sopan santun dan keramah-tamahan terhadap tamu. Oke? Kalau mau masuk vanue, jagan dorong-dorongan, antri yang baik dan benar, tunggu giliran kalian. Tenang pasti semuanya dapet tempat yang sesuai hak-hak kalian, yang sesuai dengan tiket yang udah dibeli. Sekali lagi, junjung nama baik Indonesia di mata ELF dunia dan pastinya Super Junior, buat mereka, para tamu kita, kerasan tinggal di Indonesia. Buktikan kalau Indonesia terlebih ELF Indonesia itu cinta damai, ramah, sopan, cantik-cantik perilakunya, oke? Dan pastinya yang paling penting setelah tanpa ricuh dan tawuran, bikin konser kali ini semeriah mungkin. Buat oppadeul tersanjung dengan sambutan keluarga besar Indonesian ELF. Buat konser ini menjadi konser yang akan menjadi kalbu, menjadi kenangan manis yang tak pernah terlupa di benak oppadeul. Bikin oppadeul tambah cinta ke kita, para Indonesian ELF, dan sering berkunjung ke Indonesia. Buat oppadeul terharu dengan tingkah baik kita ketika menyambut mereka semua, oke? Kalian semua harus melakukan hal itu. Bikin mereka merasa senang terhadap kita, ELF Indonesia. Hwaiting!! Kalian yang terhebat.

Yah mungkin itu saja yang bisa gue tulisankan di sini. Ga terlalu berharap besar sih. Tapi, berharap bisa lulus dengan nilai yang memuaskan saat pengumuman besok. Doain ya!! AMIEN. Berharap juga semoga saat SUPER JUNIOR udah selesai konser dan mau balik ke Korea, kesasar samapi rumah gue. AMIEN. #Abaikan.

Okelah, terima kasih yang sudah baca dan sudah menyempatkan mampir di blog abstrak bis absurd ini. Bagi yang merasa terganggu atau tidak suka dengan tulisan saya di atas harap maklum saya sedang galau dan butuh pelampiasan dan harap segera lapor ke kantor KUA terdekat #plakk #EfekGalau #Abaikan. Oke, harap dimaafkan apabila ada kata-kata yang membuat anda tersinggung. Saya hanyalah makhluk Tuhan yang penuh salah dan dosa.

Demikian dan terima kasih.

CU next time ~~ Anyeong dan Gamsahamnida!!😀

Author:

Just an ordinary girl with an extraordinary. I'd rather die than live without any passions -JK-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s